Minggu, 29 Januari 2012

Galau Gara-Gara komputer

UAS bener-bener berasa banget di semester 5 ini. Badan rasanya hampir remuk dan kantong gue juga ikutan remuk ( alias boke ) hahahhaha. Semua uas di semester ini take home, dan yang ngembuat makin sengsara adalah rusaknya komputer gue di hari pertama uas. hari pertama uas adalah mata kuliah animasi 3d dan komposisi effect visual.

pagi itu sekitar jam 7.25 gue sedang merender typo motion yang udah gue bikin di AE. Mata kuliah ini masuk jam 10.30 jadi gue bisa santai-santtai karena waktunya masih panjang. rendering pertama selesai. gue check di media player classic, hasilnya oke cuma format videonya ajah yang salah sooooooo... ggue merender ulang. Karena proses rendering lumayan lama jadi gue berfikir untul menyambi mandi. Mandi selesai lalu segera memakai baju dan merias wajah ( cuma make bedak bayi ahhahahah ). gue liat proses rendering masih berjalan, lalu gue duduk di kursi komputer dan menaruh tangan gue di mouse, tepat setalah tangan gue mendarat di atas mouse tiba-tiba komputer mati, I DON'T WHY ????..

Itu rasaya seperti gue di tampar-tampar, di injek, di jedotin, di jambak, di seret, dibenyek-benyek wuahhh lebih parah dari itu, rasanya bener-bener nyiksa. Sakit kit kit kit tapi ga ada luka. Gue teriak sejadi-jadinya, histeris banget deh pokoknya..

Gue menarik nafas panjang dan berusaha untuk tenang, lalu gue mulai menekan tom turn on di cpu. LALAUUU APA YANG TERJADIIIIIIIII .... GUMPRANGGG,, JEGERRR... HHAAAIIYAAAA..

komputer gue ga mau hidup, hiduppp matii.. hiduppp matiii... hiduppp matiiii ... kalau om radit bilang mending mati ajah, ini rasanya kayak udah mati bakalan mati lagiiii ... ( T.T )
GA TENANG .....

gue engga ngerti apa-apa soal komputer cuma bisa makenya ajah, sok-sok mengoprek komputer. Dengan ilmu seadanya gue ebrusaha mencari tahu kerusakan, apakah power suply yang trouble, niat mengganti power suply dengan power suply cadagan gue urungkan setelah gue melihat begitu banyak kabel yang gue juga sama sekali gag tau haru s dicolok kemana ajah. SOOOOOO ... setelah jungkir balik, jedotin kepala, dan nungging-nungging gue menemuka solusinya...

YAITUUUU ..
gue cabut hardisk internal dan gue bawa ke tempat temen gue setidaknya cuma mau ambil data UAS untuk semester ini ..

semester inii bener-bener kacauuuu ...
walau semua uas bisa di handle tapi my boy friend alias komputer gue belum balik rohnya, dia masih koma.. hikkssssss ( sorry alay dikit make hiks ) hehehehhe ..


bener-bener dapet pelajaran di semester ini untuk engga ngerjain UAS mepet dengan tanggal ujian.. you know why ??

banyak kendala..
1. kita gag tau PLN bakalan bersahabat atau engga, siapa tau dia lagi sentimen tiba-tiba mati lampuuuuu ...
2. cuaca lagi ngeledek, ujan engga,, ujan engga, ujan engga.. ( maksudnya sebentar ujan sebentar engga itu lohh )
3. jalanan macet, entah gara-gara ada hajatan atau demo-demo
4. yang gue alamin dis emester ini komputer mati secara misterius .. hahahhaha


buat kalian yang uas nya banyak take home, belajar dari pengalaman gue yahh ..
ohh yaaa... gue mohon doanya yahh buat my boyfriend supaya dia cepat sembuh .. thx all udah mau mampir ngebaca tulisan galau gue ini :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar